10 Pencerita Terbaik di Dunia Versi HubSpot

Di dalam dunia sastra, salah satu hal yang menarik adalah tentang cerita. Bahkan, sebuah teknik yang kurang baik pun, dapat diterima dan dielu-elukan masyarakat jika cerita yang disampaikan memiliki nilai yang luar biasa. Cerita adalah ruh dalam dunia sastra. Sastrawan, tentulah mengharapkan ceritanya dapat dipahami oleh masyarakat penikmat karyanya.

Dan di dunia, kita mengenal pula tokoh-tokoh pencerita yang mahir dan handal. Kisah sejati mereka yang sudah menginspirasi, diceritakan secara cerdas, yang membuat kisah mereka semakin meledak di hati orang-orang. Dan HubSpot merangkum pencerita-pencerita hebat dunia ini dalam sebuah urutan yang menarik. Inilah 10 pencerita terbaik di dunia versi HubSpot.

1. Walt Disney

Walt Disney merupakan seorang pencerita yang hebat. Kisah-kisahnya tidak hilang ditelan zaman. Bahkan, kisahnya semakin melegenda bagi anak-anak dan dewasa. Dia merupakan seorang pencerita yang sangat memperhatikan detail. Dan dari detail-detail kecil itulah, kisah Walt Disney melegenda dan terus hidup sampai sekarang.

2. Sheryl Sandberg

Cerita-cerita dari Sandberg terbilang mudah dikenali dan saling terhubung satu sama lain. Dengan menyentuh sampai ke pengalaman pribadi yang paling dalam -sesuatu yang tidak dibayangkan keluar dari seorang yang penuh kekuasaan seperti dia- Sandberg mencipatakan empati dan memberi kekuatan pada masyarakat untuk mencapai tempat yang lebih tinggi lagi.

3. Leymah Gbowe

Kemampuan Gbowe untuk menceritakan kisah yang sangat bermakna dari sebuah aksi yang dramatis -salah satu yang paling berkesan ketika dia memobilisasi ribuan wanita untuk menyuarakan kemauannya- berkontribusi untuk mengakhiri perang 14 tahun yang ada di Liberia dan berhasil menjadikannya Presiden pertama di Benua Afrika melalui pemilihan umum.

4. Richard Brenson

Brenson tidak pernah terlalu malu untuk menceritakan kisah-kisah penting dalam hidupnya. Apa yang dia pikirkan, apa yang dia lakukan, apa yang dia lihat, apa yang dia dengar. Apapun itu, walaupun itu bukanlah sesuatu yang terlihat hebat untuk diceritakan. Namun justru keberaniannya itulah yang membuat kisahnya menjadi heroik.

5. Charity: Water

Pemikiran brilian dari orang ini telah membuatnya mampu menaklukan tugas berat untuk mengkomunikasikan misi sulit agar masyarakat bangkit. Videonya telah menjadi sumber kekuatan untuk orang-orang yang melihatnya.

6. Bruce Springsteen

Lirik-lirik dari Springsteen telah menjadi warna tersendiri bagi perjalanan Amerika. Di dalam lagunya terdapat protagonis, antagonis, konflik, akhir yang bahagia, akhir yang sedih, dan kadangkala tidak ada akhir sama sekali. Lirik-liriknya telah memindahkan kita, para pendengar lagu, untuk merasakan menjadi seorang bagian dari masyarakat komunal, dan membagikan cerita itu.

7. Nate Silver

Sebagai seorang pelaku statistik dan penulis, dunia Silver adalah dunia dimana cerita dan data bertabrakan satu sama lain. Statistik Savvynya -yang telah memimpin perkembangan dari PECOTA- telah meminjamkan kesegaran, sebuah sudut pandang berdasarkan fakta tentang pelaporan politik yang relevan.

8. Ellen Degeneres

Keunikan dari Degeneres adalah pada penggabungannya akan empati, humor, dan ketidakpercayadirian yang membawa kisah unik yang orang lain harus membagikannya. Kemampuannya untuk menemukan sudut pandang yang menarik di dalamm sebuah kisah hidup yang sangat ‘biasa’ sekalipun, membuat kisah hidupnya memberikan rasa optimis kepada pendengar kisah-kisahnya.

9. Louis CK

CK, seorang standup komedian, memberikan kisah yang benar-benar unik tentang diri kita sendiri. Dan dia bisa menampilkannya dengan lucu dan menarik.

10. Steve Jobs

Jobs tahu, bahwa agar ceritanya menarik, dia harus membuat kisah hidup yang menarik. Dan dia berhasil. Kisah hidupnya menjadi sebuah motivasi tersendiri bagi banyak orang di dunia. Membicarakan kesuksesan Apple, pastilah akan membicarakan Steve Jobs sebagai seorang kreatornya.

 

This entry was posted in Sastra and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>