Arti Kata Laksmi

Jika kita amati dengan lebih sering, tentu akan kita dapati banyak perempuan di Indonesia yang bernama Laksmi. Hal ini wajar, mengingat arti dan makna dari kata laksmi yang memang positif dan indah untuk diingat. Kata laksmi adalah kata yang simpel, namun memiliki makna yang dalam. Karena itu, tidak perlu sungkan jika ingin memberi nama anak perempuan anda Laksmi.

Lalu apa arti kata Laksmi? Mari kita simak bersama. Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) inilah arti kata laksmi itu:

lak·smi [2] kl a elok; molek; cantik

Ya, itulah arti kata laksmi. Cukup simpel bukan? Pun begitu, sebagai sebuah diksi yang menarik untuk digunakan, kata ini pernah beberapa kali digunakan sebagai leksikon di dalam puisi. Salah satunya adalah puisi terkenal dari Sanusi Pane, yang judulnya adalah Arjuna. Sebuah karya sastra yang sudah sepantasnya kita berikan penghargaan yang tinggi.

Kata laksmi berarti cantik, layaknya wajah Ibu kita yang senantiasa tersenyum tatkala mengetahui betapa jahatnya kita kepada beliau. Semoga tulisan ini bermanfaat. Dan semoga, artikel yang berusaha menerangkan arti kata laksmi ini membantu permasalahan anda.

 

This entry was posted in Kamus and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Arti Kata Laksmi

  1. Pingback: Puisi ‘Arjuna’ dan ‘Kembang Melati’ Karangan Sanusi Pane | SastraNesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>