Arti Kata Rekonsiliasi

Arti Kata Rekonsiliasi

Arti kata rekonsiliasi – SastraNesia.com

Selamat siang. Akhirnya setelah hampir satu tahun tidak ada update untuk postingan kamus, kali ini kami hadir kembali. Semoga bisa berbagi kemanfaatan. Aamiin.

Kali ini, kami akan berbagi soal arti kata yang mungkin asing bagi sebagian besar orang, namun sering digunakan oleh orang-orang, terutama yang berkecinpung di bidang bisnis dan keuangan.

Kata yang kita maksud tersebut adalav rekonsiliasi. Sudah pernah mendengarnya? Tapi walaupun sudah sering didengar, mungkin sahabat sekalian tidak benar-benar paham maksud dari kata ini. Atau sebaliknha, justru sahabat belum pernah mendengar kata ini? Tenang, sekarang sahabat akan siap untuk ngobrol dengan orang lain ketika kata ini muncul, hehe.

Jadi, mari sekarang kita bahas, tentang kata rekonsiliasi.

Arti kata rekonsiliasi

Seperti biasa, untuk membuka pengertian dari kata rekonsiliasi, kita akan membuka kitab suci kita: kamus besar bahasa Indonesia.

Jadi, berikut makna kata rekonsiliasi menurut KBBI:

Re.kon.si.li.a.si/rèkonsiliasi

1. n perbuatan memulihkan hubungan persahabatan ke keadaan semula; perbuatan menyelesaikan perbedaan

2. n Keu penetapan pos-pos yang diperlukan untuk mencocokkan saldo masing-masing dari dua akun atau lebih yang mempunyai hubungan satu dengan yang lain

3. n Keu ikhtisar yang memuat perincian perbedaan antara dua akun atau lebih

.

.

.

Yap, kurang lebih itulah pengertian tentang kata rekonsiliasi yang diakui di Indonesia saat ini. Jadi memang, jika kita perhatikan, kita bisa melihat bahwa arti kata dari rekonsiliasi sendiri memiliki dua perspektif, dari perspektif umum yang berlaku ke semuanya, dan dari keuangan. Tinggal untuk memaknainya, kita tinggal melihat konteks kalimatnya.

Ya, jadi untuk memahami pengertian mana yang digunakan untuk kata ini, kita harus melihat konteksnya.

Untuk pengertian pertama, contoh kalimatnya bisa seperti ini:

Calon dari partai islam melakukan rekonsiliasi dengan calon wakil dari partai nasionalis, dalam rangka memenangkan pemilu.

Sedangkan untuk pengertian kedua, contoh kalimatnya bisa seperti ini:

Saat ini, manager keuangan sedang lembur untuk melakukan rekonsiliasi akun kas dan bank di perusahaan kita.

Kelihatan tidak bedanya? Dua-duanha sama-sama diawali dengan kata melakukan, tapi pengertiannya beda. Konteks kalimat lah yang menyebabkan hal tersebut.

Yap, itulah tadi pembahasan kita tentang arti kata rekonsiliasi. Semoga yang sedikit ini bisa memberikan ilmu baru untuk sahabat pembaca.

Terima kasih dan selamat berbahagia.

Bagaimana pendapat anda?

%d bloggers like this: