Nama 3 Pemain Sepakbola yang Menjadi Kosakata dalam Bahasa Negaranya

Anggaplah kami juga terkena demam sepakbola yang menjangkit seluruh dunia saat ini. Sehingga kemudian kami membuat tulisan ini. Tulisan yang menggabungkan antara unsur sepakbola dengan unsur bahasa. Meskipun, secara khusus, bahasa yang kita bicarakan di sini bukanlah bahasa Indonesia.

Tulisan kali ini akan membahas tentang nama 3 orang pemain yang menjadi kosakata tersendir di dalam bahasa suatu negara. Bayangkan betapa besarnya pengaruh pemain tersebut, sehingga dia bisa menjadi sebuah kosakata tersendiri? Mungkin, sepakbola jauh lebih besar pengaruhnya dalam kehidupan ini, dibanding yang kita ketahui sebelumnya.

Oke, langsung saja, siapakah nama ketiga orang tersebut?

1. Lionel Messi dalam Kamus Bahasa Spanyol

Seperti kita tahu, Messi adalah salah satu pemain terbaik di dunia yang telah mendominasi penghargaan pemain terbaik di dunia sampai 4 kali berturut-turut. Pemain kelahiran Argentina ini bermain di Spanyol untuk tim dari negeri Catalan: Barcelona. Dan rupanya, kebesaran pemain ini telah membuat namanya menjadi salah satu kosakata baru dalam bahasa Spanyol.

Meskipun sebenarnya pembubuhan namanya di Kamus Bahasa Spanyol belumlah bisa dibilang resmi, karena baru ada pada Kamus versi penerbit Santillana. Santillana adalah sebuah lembaga linguistik ternama yang sudah digunakan jasanya pada tidak kurang dari 23 bahasa. Namun tetap saja, dia bukanlah lembaga resmi dari pemerintah Spanyol.

Adapun kata yang digunakan adalah: ‘inmessionante’ yang berarti: ‘cara terbaik untuk bermain sepakbola atau kemampuan mengasah potensi tanpa batas’.

Ya, sebuah kata sifat (ajdektiva) yang melambangkan Lionel Messi secara keseluruhan.

2. Zlatan Ibrahimovich dalam Kamus Bahasa Swedia

Ibrahimovich adalah pemain besar dunia asal Swedia yang telah malang-melintang di berbagai klub. Dan hebatnya, dia selalu merasakan gelar juara liga domestik bersama klub yang dia bela. Keren? Di Swedia, dia adalah legenda besar.

Karenanya, tak heran jika sekarang namanya telah menjadi sebuah kosakata baru di dalam bahasa Swedia secara resmi. Kata itu adalah ‘Zlatanera‘ yang berarti ‘Dominasi‘.

3. Aleksandr Kerzhakov dalam Kamus Bahasa Inggris

Berbeda dengan dua nama di atas yang menjadi kata dalam kamus karena prestasinya. Pemain asal Rusia ini justru menjad