(PROSA) Batas;Masa Lalu dan Aku Yang Baru

Aku mungkin terlalu bodoh mengharapkan semuanya bisa kembali. Tapi bisakah kita bicara sebentar? Iya sebentar saja. Supaya tiada penyesalan, tiada prasangka, tiada lagi yang harus dipertanyakan, terlebih soal rasa. Bagaimana? Jangan diam saja. Bagaimana bisa aku meninggalkan sejuta kenangan? Aku merasa tiada yang dikhianati dan mengkhianati karena semuanya adalah pilihan dan di antara kita tiada komitmen tuk saling bersama. Tapi apa bisa hati berdusta mengatakan aku dan kamu tidak ada apa-apa?

Kini kita telah terpisah oleh ruang dan waktu. Batas yang selalu disalahkan oleh siapa saja yang sedang jatuh cinta. Maka, tidak ada bedanya aku di sudut ruangan nan gelap dan di tengah hiruk pikuk manusia jika semua itu tanpa dirimu. Di relung hati ini menangis membasahi dinding-dinding nurani. Aku tak bisa membasuhnya. Bahkan menahannyapun membuatnya semakin terluka. Jika sudah seperti ini, adakah obat penawar yang lebih manjur selain kehadiranmu?

Waktu berjalan.

1 tahun berlalu dan semua terasa berbeda. Hati ini kembali pulih dengan sendirinya. Aku terasa lebih baik sekarang. Dahulu sengaja kuanggap sebagai pelajaran berharga. Kini aku lebih mantap menatap masa depan. Kepergianmu? Tidak naïf, aku masih ingin mengingatnya. Sengaja, berharap bisa berdamai dengan masa laluku. Setidaknya ketika kita kembali bertemu, aku tidak mengharapkan apa-apa yang membuat luka ini kembali terbuka.

Bagaimana kabarmu? Tak jarang aku ingin tahu, sekadar memastikan bahwa kamu sekarang bahagia atas pilihanmu sendiri.

Biodata penulis :

Prasetyo Aji Laksono. Lahir di Jakarta, 7 Me 1997. Mahasiswa S1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia jurusan Antropologi Sosial tahun 2015. Presiden Asrama Rumah Kepemimpinan Regional Jakarta, Ksatria UI angkatan 8. Alumni SMAN 39 Jakarta, Ketua Remaja Masjid periode 2013/2014. Mulai menulis karya sastra sejak awal tahun 2015. Menyelam dunia menulis dan menuangkannya di halaman inspirasi.co/prasetyoajilaksono

 

Your ads will be inserted here by

Easy AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot OR
Suppress Placement Boxes.

This entry was posted in Cerpen and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>