Resensi Buku “Autumn Once More” dari Ilana Tan, Ika Natassa, Aliazalea, dkk

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang salah satu buku manis terbitan Gramedia (Gramedia Pustaka Utama) yang berjudul Autumn Once More. Kumpulan kisah cantik nan lirih menggoda hati dengan genre metropop yang kental. Buku ini akan mengajak kita merasakan getar cinta yang tidak semestinya ada.

***

Ada bahagia dan kepedihan dalam cinta. Cinta yang terpendam menimbulkan resah, pengkhianatan pun tak lepas dari cinta, atau bahkan cinta berlebihan sehingga menyesakkan. Galau dan rindu pun dituturkan dalam ribuan kata dalam buku ini.

Autumn Once More membawa kita ke banyak sisi cinta dari kumpulan pengarang, mulai dari pengarang profesional hingga editor yang harus jadi pengarang “dadakan” dan menunjukkan kreativitas mereka dalam tema abadi sepanjang masa.

Inilah tumpahan rasa dan obsesi karya aliaZalea, Anastasia Aemilia, Christina Juzwar, Harriska Adiati, Hetih Rusli, Ika Natassa, Ilana Tan, Lea Agustina Citra, Meilia Kusumadewi, Nina Addison, Nina Andiana, Rosi L. Simamora, dan Shandy Tan.

***

Blurb di atas mencoba menggelitik calon pembaca untuk mengingat dan memimpikan rasa cinta yang mungkin sudah lama hilang. Bagaimanapun juga, buku dengan genre metropop memang menjanjikan cinta yang manja, dengan perasaan yang teguh.

Jangan berharap untuk mendapatkan kisah perjuangan dalam dunia sosialitas yang keras. Jangan pula mengharapkan rekaman kerasnya zaman yang menderu penuh nafsu. Sebaliknya, buku ini akan menceritakan kisah cinta dari kalangan menengah ke atas yang –seringkali- bernafaskan nuansa glamor dan sepi di setiap malamnya.

Kisah seorang pekerja keras yang sukses dari segi ekonomi tapi kesepian setelah pulang bekerja, adalah premis yang dominan di buku ini. Cerita pendek dari kegelisahan penulis ini memiliki energinya masing-masing. Dengan berbagai macam petualangan yang sudah dihadapi para penulis sebelum memutuskan menceritakan sebuah kisah manis menggoda, kita akan berhadapan dengan sendunya dunia mereka ketika berhadapan dengan mahluk paling menjengkelkan bernama cinta.

Perasaan tak biasa dan deg-degan saat menaiki pesawat, perasaan aneh saat seorang lelaki ternyata diam-diam menaruh perhatian besar pada kita, perasaan aneh di perut saat membayangkan pujaan hati yang saat ini tidak di samping kita, semuanya akan kita dapatkan di buku ini.

Ya, Autumn Once More memang terdiri dari 13 cerita yang terbangun dari pandangan masing-masing penulisnya, tapi ada satu benang merah yang dengan rapat menyatukan mereka. Benang merah yang bisa saja ikut menyeret anda, para pembaca, untuk ikut ke dalam pusarannya. Benang merah yang akan membuat kita sama-sama berharap untuk satu hal: harapan untuk jatuh cinta sekali lagi.

Judul Buku: Autumn Once More, Kumpulan Cerpen Metropop

Penulis Buku: Ilana Tan, Ika Natassa, Aliazalea, dkk

Penerbit Buku: Gramedia Pustaka Utama (GPU)

Tahun Terbit: 2013

Halaman Buku: 232

Your ads will be inserted here by

Easy AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot OR
Suppress Placement Boxes.

This entry was posted in Buku and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>