Sastrawan dan Penulis Terkenal di dunia Internasional

Seperti kita tahu, sastrawan adalah sebuah profesi yang sudah ada sejak zaman dahulu. Hampir di setiap belahan dunia, terdapat sastrawan-sastrawan yang menepi, merenung, dan berteriak lantang. Saat ini, sudah banyak sastrawan dan penulis buku yang saling bertukar inspirasi dengan caranya. Perjuangan untuk meneriakkan batin yang terbelenggu kadangkala berujung pada sebuah pengakuan dari dunia yang mungkin tidak pernah dibayangkannya.

Dari ribuan, atau mungkin jutaan sastrawan dan penulis di dunia, inilah beberapa nama yang terdepan. Ambil nafas sebentar, dan perhatikan nama-nama ini, nama-nama yang mengubah dunia hanya lewat penuangan pemikiran lewat tulisan. Inilah daftar sastrawan dan penulis terkenal di dunia Internasional versi sastranesia.

J.K. Rowling

Menyebut nama J.K. Rowling tentu sudah tidak asing lagi. Buku berserinya yang melegenda sudah banyak kita jumpai. Bahkan, mungkin banyak diantara kita yang tidak membaca bukunya, namun tetap mengagumi karyanya. Hal itu bisa terjadi, karena bukunya sudah menjadi Film Mega Box Office yang mendunia dalam waktu yang sangat lama. Film dan buku karyanya adalah Harry Potter.

Rasanya kita tidak perlu lagi membahas lebih lanjut mengenai wanita dengan imajinasi tanpa batas ini. Pasalnya statusnya sebagai penulis terkaya saat ini sudah menunjukan, bahwa Rowling adalah penulis terdepan dalam hal fiksi saat ini.

Enid Blyton

Cukup asing mendengar namanya? Wajar saja, karena beliau merupakan penulis tempo dulu yang mungkin saat karyanya meledak, kita bahkan belum lahir. Karya Blyton yang cukup masyhur adalah serial Empat Sekawan yang menjadi ikon petualangan jaman dahulu. Bahkan mungkin sampai sekarang.

Sir Arthur Ignatius Conan Doyle

Karya legendarisnya tentu sudah tidak asing lagi bagi kita. Dengan pendekatan orang kedua menggunakan sudut pandang dari teman tokoh utama, serial detektifnya yang mampu menggambarkan eksotisme kota London dengan cara yang berbeda, Sherlock Holmes menjadi sebuah inspirasi tersendiri. Bahkan, komik anak-anak jaman sekarang, Detective Conan, tanpa malu-malu menjadikan buku Sherlock Holmes sebagai sebuah sumber ide dan inspirasi.

Stephen King

Jika anda pernah membaca karya-karya dari Stephen King, maka anda termasuk orang yang beruntung. Penulis ini merupakan penulis dengan genre Thriller yang akan membuat jantung kita berdegup lebih kencang saat membolak-balik halaman demi halaman dari bukunya. Salah satu karyanya yang terkenal adalah Congo.

J.R.R Tolkien

Satu lagi nama yang asing? Mungkin saja. Tapi begitu kami menyebutkan buku karyanya yang mendunia, anda pasti akan mengatakan, ‘oooo, yang itu ya.’ Karyanya memang sangat terkenal dan sudah diadaptasi menjadi salah satu film trilogy paling baik yang pernah dibuat umat manusia. Bukunya yang menjadi film itu adalah The Lord Of The Ring. Sudah bilang O?

Stephanie Meyer

Tak begitu berbeda dengan J.R.R Tolkien, Stephanie Meyer mulai terkenal setelah karyanya dibuat menjadi film berseri yang mendunia. Bukunya yang banyak mendapat perhatian itu adalah Twilight Saga. Film itu bahkan sempat menjadi barometer kisah cinta remaja masa kini.

Agatha Christie

Nama yang kami khususkan untuk anda pengagum novel bergenre detektif, misteri, dan berdarah. Namanya sudah tidak asing lagi. Dan setiap pengagum novel misteri zaman sekarang, dan bahkan penulis zaman sekarang pun, pasti menjadikan karyanya sebagai bahan bacaan wajib.

Itulah nama-nama Sastrawan dan penulis terkenal di dunia Internasional. Bagaimana dengan anda? Apakah anda memiliki nama lain yang menurut anda lebih hebat dari nama-nama di atas? Silahkan berbagi di kotak komentar.

This entry was posted in Sastra and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Sastrawan dan Penulis Terkenal di dunia Internasional

  1. terimakasih infonya keren abiss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>