Spesial Rendra

Selamat tanggal tua para pecinta sastra! Bagaimana kabarnya? Sejenak, lupakan lah dulu dompetmu yang menipis sambil menunggu gaji turun. Sembari menunggu hari buruh dan tentu saja, tanggal gajian, kami ingin mempersembahkan edisi spesial Rendra ini kepada kamu sekalian.

Banyak orang yang menganggap Rendra ‘hanyalah’ seorang penyair yang pembacaan puisinya selalu sesak oleh penonton. Banyak pula yang mengira Rendra ‘hanyalah’ aktor teater yang pentasnya selalu riuh akan tepuk tangan. Padahal, Rendra memiliki sisi lain.

Rendra bukan hanya sekedar penulis syair dan pelaku teater, lebih dari itu, Rendra adalah seorang pemikir yang kritis. Dalam satu bulan ke depan, kita akan bersama menyaksikan karya-karya Rendra. Tidak hanya puisi dan drama yang sudah dihasilkan tentu, tapi juga berbagai tulisan kritisnya dalam bentuk opini. Ya, Rendra adalah penulis yang buah pemikirannya sudah banyak disuarakan di media massa tempoe doeloe.

Untuk mudah menemukan, kami akan memperbarui daftar tautan (link) di bawah agar kamu tidak kesulitan. Di bawah ini adalah daftar tulisan tentang profil dan biografi singkat seorang Rendra, karya-karya puisinya, hingga pemikirannya yang sudah banyak dipublikasikan. Selamat menikmati!

Profil Singkat WS Rendra

Biografi WS Rendra

Buku WS Rendra

Mempertimbangkan Tradisi (Kumpulan Opini Rendra)

Kumpulan Puisi WS Rendra

Sajak Seorang Tua di Bawah Pohon

Sajak Seonggok Jagung

Sajak Sebatang Lisong

Sajak SLA

Sajak Pulau Bali

Sajak Potret Keluarga

Sajak Pertemuan Mahasiswa

Sajak Peperangan Abimanyu

Sajak Orang Kepanasan

Sajak Mata-mata

Sajak Matahari

Sajak Sebotol Bir

Sajak Kenalan Lamamu

Karya Tulis non-fiksi WS Rendra

Melawan Mesin

Mempertimbangkan Tradisi

Simbolisme Sultan Hamengku Buwono I

This entry was posted in Sastra and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Spesial Rendra

  1. Pingback: Sajak Seorang Tua Tentang Bandung Lautan Api dari WS Rendra | SastraNesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>