Tentang Buku The Alchemist Karya Paulo Coelho

Pernahkah anda membaca sebuah buku yang dapat mengubah hidup anda? Tanyakan pertanyaan itu pada sebagian besar orang di dunia, dan mungkin The Alchemist adalah salah satu buku yang melintas di kepala mereka.

Membicarakan Paulo Coelho memang tidak akan pernah lepas dari bukunya yang pertama ini. Di Indonesia, buku ini sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, menjadi Sang Alkemis. Dan tentu saja, buku ini memang sangat layak untuk dibaca oleh orang yang gemar membaca.

Bagaimana cerita yang ada di buku ini? Hmm, katakanlah buku ini adalah sebuah buku petualangan, yang menceritakan kisah perjalanan Santiago, gembala yang memiliki mimpi besar. Santiago melakukan perjalanan jauh, dari Spanyol yang subur sampai pada padang pasir Mesir yang tandus. Mencoba menemukan Piramid. Bukan, bukan sekedar Piramid biasa, tapi Piramid yang di bawahnya terdapat harta karun paling luar biasa.

Kisah Santiago ini bukanlah kisah petualangan penuh aksi yang menegangkan, sebaliknya, kisah ini memberikan pemahaman yang dalam untuk pembacanya. Kenapa? Karena dalam petualangan ini, bukan kemampuan fisik Santiago yang membantunya, tapi kekuatan tekadnya, kebijaksanaannya untuk memahami bahasa alam.

Well, sejujurnya buku ini bukanlah buku yang terlalu menghibur, kalau pembaca mengharapkan sebuah tulisan jenaka yang penuh komedi. Buku ini juga bukan buku yang terlalu menghibur, apabila pembaca mengharapkan kisah enerjik yang menegangkan dan membuat kita berkeringat hanya karena membacanya. Tidak, buku ini akan menjadi buku yang menhibur, jika pembacanya adalah orang yang haus akan kebijaksanaan. Buku ini akan membuat otak kita berpikir lebih banyak dari biasanya, jauh melebihi batas-batas agama yang selama ini ada pada kita. Untuk sejenak (ya, hanya sejenak) memahami bahasa alam yang coba disajikan oleh Coelho.

Buku The Alchemist adalah buku yang wajib anda baca untuk membuat hidup anda lebih bermakna. Setidaknya hal itu berlaku bagi kami, segenap admin. Coba saja dan buktikan sendiri. :)

This entry was posted in Buku and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>