Topeng Manusia, Lepaskan !

Topeng Manusia, Lepaskan !

By : F. Dewo Prianggo

Manusia hidup gemar memakai topeng, menyembunyikan banyak hal atas segala realitanya, berperan berpura pura supaya dicintai dan dihargai oleh semesta, yap karena “cinta” mereka memang membutuhkan banyak syarat.
.
Manusia takut jika tampil apa adanya maka dunia akan menolaknya mentah mentah , takut harga diri jatuh dan tak dianggap lagi, tapi bung sebenarnya hidup dibalik topeng sangatlah melelahkan sekali, bahkan kita bisa tidak mengenal diri sendiri lagi.
.
Perasaan tak berharga itu menyakitkan, jauh dari ketentraman batin, cobalah untuk melepas topengmu, karna kamu itu unik, berharga dan layak untuk bahagia,

Sadari dan terima kekuranganmu,
Sadari dan terima semua kesalahanmu,

Itu semua sangatlah manusiawi dan kamu tidak sendirian, berhentilah berbohong kepada diri sendiri dan orang lain dengan menunjukan pribadimu yang palsu itu.
.
Aku tahu kamu lelah, rehatlah sejenak, karna ada jiwa yang lelah bersandiwara, lepas topengmu, aku tahu kamu ingin diterima apa adanya, itu semua terlihat jelas, mulutmu memang bungkam tapi mata mu berteriak kencang dan seakan berbicara berjuta makna….

Bagaimana pendapat anda?

%d bloggers like this: